Tuesday, July 12, 2016

Yuk Kenalan Dulu dengan IP Address

IP Address


 Sebelum agan menyelam di dunia maya, hacking dan sebelum melakukan tindakan hacking, maka wajib hukumnya untuk mengenal IP Address. IP Address merupakan hal yang sangat penting untuk agan lindungi dan amankan. Seorang penjahat di dunia maya bisa diketahui keberadaannya kemudian ditangkap hanya gara-gara IP Address.

 Untuk itulah ada baiknya kita melihat terlebih dahulu IP asli pada komputer yang kita gunakan. Ada dua macam IP, yaitu IP Static dan IP Dynamic. IP Static merupakan alamat IP asli komputer kita yang tidak berubah-ubah. Adapun cara melihat IP Static adalah :
  1. Buka Run, tekan Windows+R. Ketikkan "Run"
  2. Ketik "CMD"
  3. Enter
  4. Kemudian ketikkan "ipconfig"
  5. Enter
Pada gambar dibawah ini jelas terlihat bahwa IP Address komputer saya adalah 192.168.43.21.

 Sedangkan IP Dynamic merupakan alamat IP pemberian ISP (seperti Speedy, Smart, Indosat, dan sebangsanya) yang bisasanya selalu berubah-ubah setiap kali kita menyalakan modem. Jadi, IP Dynamic ini selalu bergonta-ganti secara acak dengan sendirinya setiap kali kita menyalakan modem. IP Dynamic inilah yang selalu kita gunakan saat kita berselancar di dunia maya.
 Ada banyak cara untuk melihat IP Dynamic dan salah satu cara yang paling mudah adalah dengan mengunjungi situs www.whatismyip.com dan lihatlah IP Dynamic agan.

 Bagaimana?sudah kenal kan dengan IP Address. Bila belum, yaa kenalan saja dengan saya :D
Semoga dapat membantu agan-agan sekalian dan semoga bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ...


0 comments:

Post a Comment

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com