Tuesday, December 29, 2015

Cara Mengembalikan Windows 10 ke Windows 8/7

Cara Mengembalikan Windows 10 ke Windows 8/7 (Restore) - Tepat setelah berhasil melakukan update dari Windows 7 ke 10, rasanya kurang puas dengan performa dan kinerja laptop. Laptop Asus K45D menjadi ajang uji coba terhadap sistem operasi terbaru Windows ini, namun apa daya hasil yang diinginkan melenceng. Hasil untuk bisa memiliki laptop dengan performa terbaik gagal setelah terdapat masalah-masalah seperti:
  • Driver tidak dapat diinstall, mungkin drivernya tidak cocok
  • Lag parah, mungkin spesifikasi yang kurang mumpuni. Namun jika dilihat Asus K45D cukup baik dalam hal spesifikasi terbukti dengan ditanamkannya prosesor Quad core dengan VGA AMD Dual Ati Radeon ditambah RAM 4 GB. Timbul kecurigaan, apakah OS terbaru Windows ini belum final?
Dari masalah tersebut timbul gagasan mengurungkan untuk memakai Windows 10 dan mencoba untuk berpindah lagi ke versi Windows sebelumnya. Perlu diketahui proses upgrade dari Win 7 ke 10 bukan proses install ulang melainkan hanya proses upgrade. Dalam tanda kutip, kita dapat mengembalikan OS dari Win 10 ke 7 tanpa install ulang melainkan dengan proses restore. Lalu bagaimanakan cara proses restore tersebut?
Cara Mengembalikan Windows 10 ke Windows 8/7 (Restore) 
1. Buka Setting dengan cara klik Start kemudian pilih Update&Security
2. Cari dan pilih Recovery, di sana anda akan melihat list "Go back to Windows 7 or 8.1"


3. Ketika anda telah memilih list tersebut, muncul pertanyaan kenapa anda ingin kembali ke Windows sebalumnya. Pilihlah sesuai keadaan anda kenapa ingin kembali ke Win versi sebelumnya. Saya sendiri memilih ketidak cocokan driver. Kemudian Next
4. Jika masih ada pertanyaan, pilih next terus hingga masuk ke tahap proses Restore. Pada tahap ini anda akan melihat tulisan "Restoring your previous version of Windows...". Proses ini membutuhkan waktu 15-45 menit dan akan secara otomatis laptop restart.  
5. Berhasil... proses mengembalikan dari Windows 10 ke Windows 8/7 telah selesai.


Cukup sekian dari saya, semoga dapat membantu…

1 comment:

  1. Cara Mengembalikan Windows 10 Ke Windows 8/7 >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Cara Mengembalikan Windows 10 Ke Windows 8/7 >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Cara Mengembalikan Windows 10 Ke Windows 8/7 >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK 03

    ReplyDelete

luvne.com luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com.com